Monday, January 8, 2007

T - junction

Hari ini kembali aku di persimpangan jalan. Impian lulus cepet di depan mata tiba - tiba menjadi kabur. Selalu saja ada perasaan kurang saat aku memutuskan lulus semester 8 ini . Awal kuliah dulu , memang ingin lulus tahun 2007 di sama kan dengan NRP 27 ^^ , tetapi entahlah aku merasa kurang ilmu untuk lulus saat ini , tepatnya kurang pengalaman , Kemampuan coding an ku apalagi , masih jauh di bawah ambang batas .

Terbukti sekarang , ada banyak peluang yang bisa aku ikuti, ada banyak kesempatan aku belajar dalam dunia nyata dan kerja nantinya . Setelah ikut satu proyek , ada keinginan lagi ikut proyek lain nya , bukan materi yang aku kejar utama , tetapi jam terbang . Sudah lama aku merasa inferior di antara temen - temen , terutama cowok , wuih hasil koding an mereka sangar2 ...


Jadi gimana nie , pilih mana :

  • lulus cepet , minim kemampuan coding
  • lulus nya ditunda dulu , dengan ikut proyek2 gtu (walau tidak menjamin handal koding, dan mengecewakan ortu walau selama ini bayar dewe dari mulai duit SPP , sampe kebutuhan hidup dah ga tergantung ama ortul )

Mengutip dari milis

"Yang perlu diperhatikan adalah karir yang akan anda pilih nanti setelah lulus. Ada mahasiswa tek informatika atau komputer yg menguasai pemrograman hanya sebatas untuk lulus kuliah saja. Dan ini tidak masalah, asalkan anda setelah lulus tidak terjun ke pekerjaan yg dekat dengan dunia pemrograman, misalnya sebagai sales utk produk TI atau sebagai wirausaha... Tapi kalau setelah lulus anda berminat berkarir di bidang IT spt menjadi konsultan IT, sistem analyst, atau system admin. Maka ada 2 keterampilan yang perlu dikuasai oleh fresh-graduate yaitu programming dan database. Biasanya utk fresh graduate, sebuah perusahaan IT atau Konsultan IT menanyakan tentang skill aplicant dalam kedua bidang tersebut."




No comments: